Apel Pembukaan Turnamen Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 78 Tingkat Desa Batu Cermin Tahun 2023

  • Jul 16, 2023
  • Desa Batu Cermin

Apel pembukaan turnamen dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 tingkat Desa Batu Cermin Tahun 2023. Sabtu, (15/07/2023). 
Pemerintah Desa Batu Cermin mengadakan Perlombaan antar RT se Desa Batu Cermin dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 dan pada hari Sabtu, 15 Juli 2023 Kepala Desa Batu Cermin, Bpk. Marianus Yono Jehanu, SE. membuka secara resmi turnamen olah raga  tingkat Desa Batu Cermin, dalam sambutan yang disampaikan Kepala Desa Cermin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Batu Cermin yang begitu antusias dan semangat yang tinggi dalam mengikuti kegiatan perlombaan antar RT se Desa Batu Cermin dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga, menghibur seluruh warga Desa Batu Cermin dan menumbuh rasa persatuan, kesatuan, keakraban dan kekeluargaan.  Dalam sambutanya juga menyampaikan selama pertandingan berlangsung harus menjunjung tinggi sportivitas, dengan slogan "GELANG NGGAPE EME MANGA CALANG TAU" 
Kegiatan ini diikuti  15 RT yang ada di Desa Batu Cermin dan adapun jenis lomba yang dilaksanakan antara lain: bola kaki, bola voli, tarik tambang, lari karung, lomba memasak makanan lokal dan lomba kebersihan antar RT. Pelaksanaan kegiatan dari tanggal 15 Juli 2023 sampai 17 Agustus 2023.
Pada saat ini  Desa Batu Cermin dinobatkan status desa Maju, dan Kepala Desa Batu Cermin berkeinginan  Tahun 2024 melalui Bumdes, Karang Taruna dan kekuatan-kekuatan yang ada di Desa Batu Cermin bahwa Tahun 2024 dan seterusnya desa Batu Cermin menjadi Desa mandiri.