Pembinaan I Desa Cantik Desa Batu Cermin Tahun 2024

  • Sep 11, 2024
  • DESA BATU CERMIN

Halo #SobatData

Pada pagi hari ini (22/8) BPS Manggarai Barat menyelenggarakan Pembinaan Desa Cantik (Cinta Statistik) di kantor desa Batu Cermin. Rapat ini dihadiri oleh Tim Pembina Desa Cantik BPS Kabupaten Manggarai Barat, dan Aparat Desa Batu Cermin.

Dalam sambutannya Pak Goran selaku Ketua Tim Sosial BPS Kabupaten Manggarai Barat berharap dari penyelenggaraan Pembinaan Desa Cantik ini dapat melengkapi data di Desa. Pembinaan ini sudah selangkah lebih maju dari pertemuan sebelumnya yaitu adanya penetapan agen statistik. Para Agen Statistik diharapkan dapat menjadi pelopor dalam memahami statistik dan menularkannya kepada aparat desa lainnya.

Selanjutnya Pembinaan Program Desa Cinta Statistik (Cantik) 2024 dibawakan oleh Putu Adi Myarsithawan, S.Tr.Stat. selaku Pembina Desa Cantik BPS Manggarai Barat.
Selanjutnya dilakukan pemilihan agen statistik dari Pemerintah Desa Batu Cermin yang diwakilkan oleh Sekdes Pemdes Batu Cermin.
Rapat ini kemudian dilanjutkan dengan sharing dan diskusi yang dipimpin oleh Daniel Nathanel Nggoek, S.E. selaku moderator.