Ikatan Dokter Indonesia Spesialis Tulang melakukan Penyuluhan Di Posyandu Lansia Desa Batu Cermin

  • Mar 02, 2024
  • Desa Batu Cermin

Telah dilaksanakan posyandu lansia bahagia Desa Batu Cermin di halamah rumah Bpk. Theodorus Jehanu, RT 004 Dusun Wae Sambi. Sabtu, (02/03/2024).
Kegiatan posyandu lansia bahagia Desa Batu Cermin kali ini dikunjungi oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) spesialis tulang. Betapa istimewanya opa oma lansia yang berada di Desa Batu Cermin. Kunjungan dari dokter spesial tulang tersebut dengan tema ( Pengabdian Masyarakat "23rd Grand Round Musculoskeletal Tumor, Sarcoma Care Colaboration: Together Fighting Sarcoma").
Dalam sambutan Kepala Desa Batu Cermin menyampaikan terima kasih kepada para dokter, petugas kesehatan puskesmas labuan bajo dan bidan pustu batu cermin untuk kegiatan posyandu lansia hari ini, tetap semangat.
Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan di posyandu lansia antara lain: Lansia yang hadir melakukan pengisian daftar  hadir, membagikan snack dan minuman untuk lansia, pengukuran berat badan, pemerikasaan gula darah dan pemeriksaan asam urat. Dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh para dokter spesialis tulang dan di akhiri dengan senam lansia bersama.
Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Batu Cermin, Ketua TP PKK Desa Batu Cermin, Ikatan Dokter Spesialis Indonesia spesialis tulang,  petugas kesehatan puskemas Labuan Bajo, Petugas Kesehatan Pustu Batu Cermin, Kader lansia dan semua lansia bahagia Desa Batu Cermin.
Sehat selalu buat opa oma lansia bahagia Desa Batu Cermi, tetap solid, kompak dan bahagia.