KEPALA DESA BATU CERMIN MENERIMA APRESIASI DAN PENGHARGAAN DARI KPP PRATAMA RUTENG SEBAGAI SALAH SATU INSTANSI DESA DENGAN PEMENUHAN KEWAJIBAN PERPAJAKAN TERBAIK DI KAB.MANGGARAI BARAT

  • Mar 06, 2024
  • DESA BATU CERMIN

Kepala Desa Batu Cermin, Bpk. Marianus Yono Jehanu, SE. menerima apresiasi dan piagam penghargaan dari kantor pelayanan pajak (KPP) Pratama Ruteng sebagai salah satu instansi desa dengan pemenuhan kewajiban perpajakan terbaik Kabupaten Manggrai Barat. Rabu, (6/3/2024).
KPP Pratama Ruteng bersinergi dengan Pem. Kabupaten Manggarai Barat dalam kegiatan sosialisasi peraturan pemerintah nomor 58 Tahun 2023 dan pekan panutan SPT tahunan serta pemberian apresiasi dan penghargaan di lingkup Pem. Kab.Manggarai Barat yang dilaksanakan di aula kantor bupati Manggarai Barat.
Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Manggarai Barat Bpk. dr. Yulianus Weng, M. Kes.
Dalam sambutan Wakil Bupati Manggarai Barat menyampikan bahwa pajak itu adalah kontribusi wajib kepada negara yang kita berikan baik itu pribadi maupun oleh badan usaha dan negara juga akan memberikan kewajiban kepada kita melalui penyaluran seperti dana dau, dana dak dan termasuk dana yang diberikan kepada desa (dana hasil pajak). Dan di akhir sambutan Wakil Bupati Manggarai Barat mengucapkan terima kasih kepada KPP Pratama Ruteng dan para peserta yang hadir dan mari kita membangun kerjasama dan kolaborasi dengan baik dengan KPP Pratama Ruteng.
Dalam sambutan Kepala KPP Pratama Ruteng Bpk. Iksan menyampaikan bahwa Kabupaten Manggarai Barat kontribusinya paling besar diantara 3 kabupaten yang ada di wilayah kerja KPP Pratama Ruteng. Oleh karena itu pada  kesempatan ini kami menyampaikan  terima kasih kepada seluruh wajib pajak di wilayah kabupaten Manggarai Barat terutama pemerintah Kab.Manggarai Barat.
Dan secara simbolis KPP Pratama Ruteng memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 6 wajib pajak terpilih diantaranya :
- Intansi dengan pemenuhan kewajiban pajak terbaik adalah : Desa Batu Cermin, Desa Tiwu Nampar, Desa Daleng
-Satuan kerja dengan pembayaran pajak terbesar Tahun 2023 adalah Dinas Sumber Dana Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kab. Manggarai Barat.
-Satuan kerja dengan pembayaran tepat waktu Tahun 2023 adalah Sekretariat DPRD Kab. Manggarai Barat.
-Satuan Kerja dengan penyampaian data ILAP tepat waktu Tahun 2023 adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
Kepala Desa Batu Cermin menyampaikan sangat bersyukur dengan apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh KPP Pratama Ruteng dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh wajib pajak yang ada di wilayah Desa Batu Cermin. Harapannya di Tahun 2024 lebih baik lagi dari tahun 2023.
#wajibbayarpajak
#kpppratamaruteng
#pemdesbatucermin
#bc01myj