PENYALURAN BLT DD TRIWULAN 1(JAN-MARET) TAHUN 2024 KEPADA 78 KPM DESA BATU CERMIN, KECAMATAN KOMODO

  • Apr 05, 2024
  • DESA BATU CERMIN

Telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa  triwulan satu (Januari-Maret) 2024 kepada 78 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Jumat, (05/04/2024).
Besaran dana BLT DD yang diterima sebesar Rp. 300.000 per bulan dan tahap 1ini total sebesar Rp. 900.000/ KPM (Januari, Februari, Maret).
Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Desa Batu Cermin Bpk. Marianus Yono Jehanu, SE., Kanit Bhabinkamtibmas Polres Mabar Aipda Putu Uji Sariani, Bhankamtibmas Desa Batu Cermin Aipda Mario Awa, S.H. dan Perangkat Desa Batu Cermin.
Adapun beberapa keluarga penerima manfaat yang penyaluran BLT DD dilaksanakan di rumah dengan alasan sakit.
Kepala Desa Batu Cermin menyampaikan bahwa tujuan BLT DD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga kurang mampu di Desa Batu Cermin yang bersumber dari dana desa untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim serta membantu  meningkatkan  pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima bantuan.
Adapun  kriteria penerima manfaat BLT DD Tahun 2024 yaitu  keluarga yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai keluarga yang rentan sakit kronis/ menahun/difabel, tidak menerima bantuan sosial PKH, rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, KK perempuan dengan status KK miskin.
Keluarga pemerima manfaat BLT DD ini dibahas melalui musyawarah Desa dan ditetapkan dengan peraturan kepala desa.
#desatransparan
#pemdesbatucermin
#bhabinkamtibmas
#pendampingdesa 
#bltdd 
#nttpride